Menikmati Malam di Asiatique The Riverfront

Menikmati Malam di Asiatique The Riverfront

Ingin melepas penat setelah seharian keliling Kota Bangkok? Asiatique Riverfront bisa jadi pilihan yang tepat. Hang out dipinggir sungai Chao Phraya punya eksotisme tersendiri, apalagi jika dinikmati malam hari. Sejatinya, banyak traveller yang merekomendasikan untuk datang pada sore hari. Namun saya menjadikan Asiatique sebagai tempat terakhir setelah ‘berpusing-pusing’ ria di Rattanakosin. Untuk mencapai Asiatique anda harus menyebrang

Ingin melepas penat setelah seharian keliling Kota Bangkok? Asiatique Riverfront bisa jadi pilihan yang tepat. Hang out dipinggir sungai Chao Phraya punya eksotisme tersendiri, apalagi jika dinikmati malam hari. Sejatinya, banyak traveller yang merekomendasikan untuk datang pada sore hari. Namun saya menjadikan Asiatique sebagai tempat terakhir setelah ‘berpusing-pusing’ ria di Rattanakosin.

Asiatique dari Sungai Chao Phraya

Untuk mencapai Asiatique anda harus menyebrang dari Saphan Taksin Pier. Saphan Taksin Pier sendiri berada di dekat BTS Saphan Taksin. Setelah tiba di BTS Saphan Taksin, anda harus jeli mencari boat yang dapat mengantar anda ke Asiatique. Terdapat dua boat yakni berbayar dan shuttle boat gratis. Cukup mudah untuk menemukan shuttle boat ini. Dimana ada antrian pengunjung paling panjang, disitulah gratisan diburu (termasuk saya). Jika anda berangkat dari Wat Arun, anda dapat, mengendarai boat berbendera oranye dan turun di Saphan Taksin Pier. Ongkos yang dikeluarkan hanya 15 bath saja, selanjutnya anda dapat menggunakan free shutle boat ke Asiatique. Cukup menghemat kantong bukan?

Bianglala  Asiatique dari Grand View Restaurant

Ada apa saja di Asiatique? Bisa dikatakan jika asiatique ini sukses menggabungkan konsep belanja ala bazar malam dan  mall. Di samping itu, anda juga dapat menyaksikan berbagai hiburan gratis seperti pertunjukan seni khas thailand cuma-cuma hingga Calypso Cabareth yang berbayar. Jika anda ingin merasakan suasana yang berbeda, bisa juga dengan naik bianglala, dengan membayar 250 bath.

Lelah belanja dan berkeliling, anda bisa mengisi perut untuk makan malam atau sekadar jajan. Asiatique dipenuhi dengan berbagai restaurant yang siap membantu anda mengatasi rasa lapar. Makanan yang dijual berkisar dari harga 20-500 bath. Untuk kalangan backpacker cukup mahal memang, namun tak ada salahnya bagi anda untuk mencicipi romantisme asiatique sembari santai sejenak.

Salah satu sudut di Asiatique Riverfront

Adik ganteng yang “ngamen” di Asiatique

Salah satu lorong yang dipenuhi penjual pakaian

Banyak pilihan

Padat pengunjung

Silahkan puaskan diri untuk menghabiskan malam di Asiatique Riverfront. Namun, perhatikan jam operasional shuttle boat dari Asiatique ke BTS Saphan Taksin dan kendaraan umum lainnya. Jika memang berencana pulang agak larut. Taksi dan kendaraan umum online bisa jadi pilihan untuk kembali ke penginapan.

A Moment Capturer. Amateur Runner. Interest with Nature, Book, and Travelling.Loves coffee.

1 comment
Lia Subekti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

1 Comment

  • Lia ais
    March 19, 2018, 11:44 am

    Keren.. saya merasa terbawa dalam situasi yg sesungguhnya..

    REPLY

A Moment Capturer. Amateur Runner. Interest with Nature, Book, and Travelling.Loves coffee.

 

Style Selector